Woow!! Erling Haaland Akhirnya Resmi Gabung Ke Manchester City, Juergen Klopp Sampe Was-was

Woow!! Erling Haaland Akhirnya Resmi Gabung Ke Manchester City, Juergen Klopp Sampe Was-was

Published May 11, 2022
Views 31
Erling Haaland Akhirnya Resmi Gabung Ke Manchester City

Erling Haaland Akhirnya Resmi Gabung Ke Manchester City

Manchester City memberikan kejutan dahsyat jelang berakhirnya pertandingan Liga Utama Inggris tahun 2021- 2022.

Tim teratas Liga Utama Inggris itu pasalnya berhasil mendatangkan penyerang asal Dortmund yaitu Erling Haaland.

Pemain tersebut resmi berseragam Man City dimusim depan. Peresmian transfer Haaland tersebut beritanya bakal diberitahukan pekan ini.

Pengumuman E.Haaland bergabung bersama Man City FC tersebut dikabarkan bakal bersamaan dengan peresmian Karim Adeyemi yang direkrut Dortmund untuk menggantikan sang striker asal Norwei tersebut.

Erling Haaland juga sudah lolos test medis dan segera akan pindah dari klub German BVB ke klub Inggris Man.City. Harga transfer Haaland dinilai sekitar 64juta pounds ataupun setara mencapai Rp1,15 triliun.

Walaupun demikian, menurut jurnalis Guardian Fabrizio Romano, harga jual Haaland ternyata lebih rendah yaitu sekitar 60juta euro (Rp.921 juta).

Tidak heran mereka sanggup mendatangkan E.Haaland dengan biaya cukup mahal, Karena City tersebut merupakan tim terkaya. Malahan kehadiran striker yang berasal dari Norwei itu menjadikan klub-klub besar Liga Utama Inggris lainnya jadi cemas, yakni klub Liverpool.

Baca Juga :  Here We Go!! Ivan Perisic Telah Resmi Berseragam Tottenham Hotspur Selama 2 Musim Akan Bereuni Dengan Antonio Conte

Sebelumnya, dikabarkan kalau tim-tim eropa seperti Madrid dan juga Barca telah bersaing demi mendatangkan Haaland. Tetapi, raksasa Inggris, Man City yang akhirnya sukses memenangkan perebutan tersebut.

Karena Haaland sudah menarik minat yang besar dari beberapa klub teratas Eropa, seperti klub Real Madrid, Barcelona, Munchen dan juga Paris Saint-Germain.

Tetapi, dia memilih singgah ke Man City untuk bergabung bersama squad Pep Guardiola untuk menyambut musim 2022/2023.

J.Klopp berkata jika kedatangan E.Haaland ke Mancester City itu akan menjadikan tim raksasa itu terus menjadi kuat. Sebelum adanya E.Haaland juga Mancester City udah menguasai Liga Utama Inggris. Pikirnya, kedatangan E.Haaland menjadikan Man City menjadi lebih kuat lagi.

Juergen Klopp ikut membagikan komentar. Baginya, kehadiran bomber berambut pirang itu membawa Mancester City ke level yang baru.

Haaland menjalani karir bersama Dortmund terhitung sejak dipertengahan musim 2019/2020.

Sampai saat ini, bomber berambut pirang itu telah bermain 88 kali untuk klub Dortmund di segala ajang dengan torehan 85 gol serta 23 assist.

Baca Juga :  Kalidou Koulibaly Segera Gabung Chelsea, Kesepakatan Antara Kedua Belah Pihak Telah Tercapai!

Perihal itu tak terlepas dari kemauan si pemain yang mau mengucapkan salam perpisahan kepada suporter Dortmund.

Dengan ini, Haaland hendak menjajaki jejak sang ayah, Alf- Inge Haaland, yang pula sempat berseragam The Citizens.