Menang Dramatis! Liverpool Berhasil Menjuarai FA Cup 2022 Setelah Menumbangkan Chelsea Lewat Adu Penalti

Menang Dramatis! Liverpool Berhasil Menjuarai FA Cup 2022 Setelah Menumbangkan Chelsea Lewat Adu Penalti

Published May 14, 2022
Views 25
Liverpool berhasil keluar sebagai juara Fa Cup 2022

Liverpool berhasil keluar sebagai juara Fa Cup 2022

Liverpool berhasil keluar sebagai juara FA Cup 2022 setelah menaklukan Chelsea dengan drama adu penalti, pada Sabtu (15/5/2022).

Setelah menjalani pertandingan babak pertama dan kedua tanpa gol, akhirnya Liverpool berhasil keluar sebagai Juara FA Cup 2022, setelah menang (5-6) lewat darama adu penalti.

Dibabak pertama Liverpool langsung memberikan serangan yang begitu agresif kepada Chelsea. Sejumlah serangan yang diberikan Mohamed Salah dan rekan-rekannya memberikan ancaman pada squad The Blues.

Liverpool lebih mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang, namun pertahanan Chelsea terbilang rapat.

Pada menit ke-20′ Chelsea mendapatkan sebuah skema serangan balik cepat. Mason Mount memberikan umpan silang mendatar kepada Christian Pulisic yang mengarah ke area kotak penalti, sayangnya tendangan Pulisic hanya melebar ke sisi kanan gawang Liverpool.

Selang beberapa menit Chelsea kembali memberikan sebuah ancaman yang dilancarkan oleh Marcos Alonso berkat umpan dari Pulisic. Tendangan yang dilepaskan Marcos Alonso berhasil dibendung oleh Alisson Becker.

Baca Juga :  Jadwal Final Liga Champions 2022 Real Madrid Vs Liverpool dan Prediksi Susunan Pemain Serta Head To Head Kedua Tim

Dimenit ke-30′ pemain bintang asal Mesir, Mohamed Salah mengalami masalah pada kakinya, sehingga memaksa Salah harus digantikan oleh Diogo Jota di menit ke-33.

Ketika memasuki waktu injury time, Romelu Lukaku melancarkan sebuah tendangan, akan tetapi tendangan tersebut belum menemui sasaran. Sehingga skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Chelsea dan Liverpool kesulitan mencetak gol dibabak pertama dan kedua

Chelsea dan Liverpool kesulitan mencetak gol dibabak pertama dan kedua

Kedua tim ini masih kesulitan untuk memecah kebuntuan di babak ke-2, hasilnya skor masih imbang 0-0. Pertandingan pun harus dilanjut ke babak Extra Time.

Pada menit (111′) Liverpool melakukan pergantian pemain yaitu Andrew Robertson ditarik keluar dan digantikan oleh Konstantinos Tsimikas.

Dibabak Extra Time pun kedua klub masih sangat kesulitan untuk menciptakan sebuah gol. Sampai akhirnya pertandingan pun harus dilanjutkan dengan Adu Penalti. Yang dimana Chelsea mendapatkan kesempatan pertama untuk melakukan eksekusi tendangan penalti tersebut.

Tendangan penalti pertama berhasil dilakukan oleh pemain Chelsea, M. Alonso. Skor sementara berubah menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Baca Juga :  Liverpool vs Man City: The Reds Dipastikan Tak Diperkuat Alisson Becker dan Diogo Jota

Setelah Marcos Alonso sukses mengeksekusi penalti, dilanjut oleh pemain Liverpool yaitu James Milner, ia pun berhasil melakukan penalti dengan baik. Skor pun imbang menjadi 1-1. Sementara itu tendangan selanjutnya yang dilakukan pemain Chelsea, César Azpilicueta masih mengenai tiang gawang.

Lanjut tendangan penalti berikutnya untuk Liverpool yang berhasil dilakukan oleh Thiago Alcântara, merubah skor jadi 1-2.

Tendangan selanjutnya Reece James (2-3) Roberto Firmino, Ross Barkley (3-4) Trent Alexander-Arnold. Selanjutnya Jorginho berhasil melakukan penalti, skor jadi imbang (4-4).

Sial bagi pemain Liverpool, Sadio Mané. Dikala penentuan penalti ia malah gagal mengeksekusi penaltinya dan skor masih (4-4), sehingga adu penalti pun harus kembali dilanjut.

Tambahan adu penalti selanjutnya berhasil dilakukan oleh Hakim Ziyech dan Diogo Jota, dan skor kembali berubah (5-5).

Kini kesialan menimpa pemain Chelsea, Mason Mount. Pasalnya dia juga gagal melakukan eksekusi penalti, dan tidak bisa merubah skor.

Sampai akhirnya tendangan penalti terakhir yang menjadi gol kemenangan bagi Liverpool berhasil dilakukan oleh Konstantinos Tsimikas, sekaligus menjadikan dia sebagai kunci kemenangan bagi Liverpool. Pertandingan pun berakhir dengan skor adu penalti 5-6.