HEBOH! Presiden Jokowi Temui Elon Musk, Sampai Banyak Yang Kepo Apa Saja Yang Mereka Obrolkan

HEBOH! Presiden Jokowi Temui Elon Musk, Sampai Banyak Yang Kepo Apa Saja Yang Mereka Obrolkan

Published May 16, 2022
Views 23
Presiden Jokowi Temui Elon Musk di Pabrik SpaceX

Presiden Jokowi Temui Elon Musk di Pabrik SpaceX

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan suatu kunjungan kerjanya ke SpaceX di Boca Chica, AS, Sabtu (14/5/2022). Yang merupakan salah satu kunjungan kerjanya ke America Serikat. Bapak Presiden tersebut berjumpa dengan Elon Musk yang merupakan CEO SpaceX dan Tesla.

Kedatangan Jokowi yang juga didampingi oleh beberapa mentri itu kemudian disambut oleh pengusaha terkaya di Dunia, Elon Musk. Dalam pertemuan keduanya itu, keduanya lantas berbicara dan membahas tentang investasi teknologi serta inovasi.

Pertemuan tersebut merupakan salah satu tindak lanjutnya tuk berdiskusi secara langsung dengan pengusaha terkaya di dunia itu terhadap investasi, teknologi, dan juga soal inovasi. Tidak hanya membahas soal itu saja Jokowi juga membahas soal kerja samanya yang akan datang.

Jokowi melakukan kunjungan bersama orang paling tajir di dunia tersebut berlangsung sepanjang kurang lebih 1 jam, tidak cuma melaksanakan suatu pertemuan khusus, Presiden pula diajak berkeliling buat melihat fasilitas pembuatan roket SpaceX.

Pertemuan didahului oleh Jokowi yang mana dikala itu Jokowi memakai kemeja panjang yang berwarna putih. Sebaliknya penampilan Elon yang nampak memakai kaos hitam setelah itu membawa presiden buat berkeliling di SpaceX.

Baca Juga :  BREAKING NEWS! Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO Karena Harga Minyak Goreng Curah Kembali Stabil

Menurut berita yang ada, kalau negara yang memiliki lambang burung Garuda ini mau melaksanakan suatu peningkatan rantai suplai nikel dalam negeri secara menyeluruh khususnya untuk mengolah bahan kimia baterai, membuat baterai, dan sudah mendirikan suatu pabrik kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Di kesempatan pertemuan Jokowi tersebut, Ia sempat berkata akan mengundang Elon Musk guna datang mengunjungi Indonesia.

Rupanya ajakan tersebut secara spontan ditanggapi oleh Elon Musk, Ia langsung mengiyakan ajakan Jokowi itu, dia mengatakan akan datang berkunjung ke Tanah Air pada bulan ke sebelas tahun ini.

Sebelum kunjungan kerja Jokowi ke Gedung SpaceX itu nyatanya delegasi dari Tesla Inc pada pekan kemarin telah datang berkunjung ke Indonesia dan berencana datang ke pusat penciptaan nikel di Morowali, Sulawesi Tengah.

Pada kunjungan tersebut Elon menjumpai Mentri tanah air yaitu Luhut pada April lalu. Dia sempat mengungkapkan suatu impiannya buat berdiskusi tentang pertumbuhan industri nikel Indonesia yang berteknologi cukup besar, yang mana bisa memboyong tanah air kedalam rantai pasokan global industri kendaraan listrik.

Baca Juga :  Kaesang Gandeng Erina Gudono Hadiri Undangan Pernikahan, Kebersamaannya Menjadi Sorotan

Selebihnya pak Luhut menarangkan kalau Indonesia hendak menawarkan kolaborasi untuk membangun mobil listrik dari hulu ke hilir (end-to-end) sebab Indonesia punya potensi dan keahlian tenaga hijau.