SAH! Adik Presiden Joko Widodo Telah Dinikahi Oleh Ketua MK, Sederet Protokol Diterapkan Sebelum Akad Nikah Dimulai

SAH! Adik Presiden Joko Widodo Telah Dinikahi Oleh Ketua MK, Sederet Protokol Diterapkan Sebelum Akad Nikah Dimulai

Published May 26, 2022
Views 15
Adik Presiden Joko Widodo Telah Dinikahi Oleh Ketua MK

Adik Presiden Joko Widodo Telah Dinikahi Oleh Ketua MK

Adik Presiden Joko Widodo, Idayati hendak dinikahi oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Anwar Usman tepat hari ini, Kamis (26/05/2022).

Kegiatan perkawinan hendak berlangsung di Graha Saba Buana, Jalur Letjen Suprapto Sumber, Kecamatan Banjarsari, Jawa Tengah mulai jam 08.00-14.00 Wib.

Dikutip dari beberapa media, Dani Wigung sebagai Wedding Organizer kegiatan tersebut berkata, kegiatan perkawinan dipecah 2 prosesi, ialah akad serta resepsi.

Kegiatan akad nikah berlanjut sampai jam 12.00 Wib, yang setelah itu diteruskan prosesi resepsi perkawinan dari jam 12.00-14.00 Wib.

Tenaga Pakar Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin selaku salah satu di antara tamu undangan cara ini, berkata dikala ini tamu telah mulai berdatangan. Mengenai beberapa tokoh yang hendak muncul, Ali belum dapat membenarkan.

Ada pula nantinya Jokowi hendak muncul selaku wali nasab. Setelah itu Wapres Maruf Amin serta Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa hendak muncul selaku saksi nikah.

Tidak cuman para tamu, persiapan mulai dicoba diluar gedung. Sebanyak 20 personel bregada berpakaian prajurit keraton bawa tombak bersiap menyongsong tamu di tepi jalur di sisi selatan serta Utara gedung.

Tidak dapat dikatakan simpel, berikut ini beberapa aturan yang disiapkan semenjak Rabu kemarin, hari terakhir saat sebelum kedua mempelai bertemu diatas pelaminan.

Sebagai WO, Dani Wigung berkata sebagian ketentuan yang sudah diterapkan saat sebelum kegiatan tersebut diselenggarakan.

1. Harus Cek Barcode, Cek barcode tersebut buat membenarkan para pejabat yang diundang supaya duduk di tempat duduk yang telah disiapkan.

2. Ketentuan buat Tamu Resepsi, Dani pula menegaskan para tamu undangan kegiatan resepsi perkawinan tidak dapat mendatangi ijab kabul. Bila terdapat tamu resepsi yang tiba lebih dini dari agenda yang telah didetetapkan, mereka hendak ditunjukan ke tenda yang telah disiapkan.

Dani mengantarkan, ketatnya pagelaran akad nikah lantaran hadirnya Presiden Jokowi serta Wakil Presiden Maruf Amin yang hendak jadi pirsawan nikah. Sebaliknya buat kegiatan resepsi lebih longgar.

3. Sofa terbatas, Dani menerangkan, sofa yang disediakan dalam kegiatan perkawinan Usman serta Idayati cuma 200 buah. Hingga itu ia mengimbau supaya para tamu tidak mengajak anak- anaknya.

4. Bintang Tamu Judika, Terdapat 2 pemusik dalam kegiatan perkawinan Anwar Usman serta Idayati. Band hendak tampak disebelah kiri gedung, sebaliknya karawitan tampak disebelah kanan gedung.” Band dari Magma Entertainment. Bintang tamu yang muncul merupakan Judika,” kata Dani, kemarin.

Sedangkan itu, tiap ikatan prosesi adat diiringi dengan gamelan. “Nanti terdapat waktunya gamelan bersuara pelan. Yang tentu kita lakukan secara live (langsung), biar suasanaJawanya kerasa kental,” imbuh Dani.

5. Rekayasa Kemudian Lintas

Polresta Solo melaksanakan rekayasa kemudian lintas jalur searah (one way) di Jalur Letjen Suprapto ataupun depan Gedung Graha Saba Buana. Kemarin, polisi telah melaksanakan simulasi.