Heboh!! Lukisan Mona Lisa Yang Dipamerkan di Museum Louvre Paris Perancis Jadi Sasaran Vandalisme, Pelaku Nyamar Selaku Wanita Tua

Heboh!! Lukisan Mona Lisa Yang Dipamerkan di Museum Louvre Paris Perancis Jadi Sasaran Vandalisme, Pelaku Nyamar Selaku Wanita Tua

Published May 31, 2022
Views 17
Kronologi pelemparan Lukisan Mona Lisa yang dipamerkan di Museum Louvre

Kronologi pelemparan Lukisan Mona Lisa yang dipamerkan di Museum Louvre

Lukisan Mona Lisa yang dipamerkan di Museum Louvre, Paris, Perancis baru saja jadi sasaran vandalisme.

Dikutip dari Marca, Minggu (29/5/2022) aksi itu dicoba oleh seseorang laki-laki yang menyamar selaku wanita dengan kursi roda.

Pelaku vandalisme seketika berdiri serta melemparkan kue ke arah Mona Lisa. Aksi itu sontak memunculkan kehebohan.

Ia dilaporkan berupaya menghancurkan cermin antipeluru yang melindungi karya Leonardo da Vinci di Museum Louvre.

Pada awal mulanya, dia berupaya buat menghancurkan cermin pelindung. Kala itu tidak sukses, ia melemparkan kue itu ke kanvas serta menyebarkannya ke panel cermin.

Ia pula menaburkan mawar saat sebelum dijatuhkan ke lantai oleh penjaga keamanan.

Mengutip Ladbible, laki-laki itu dikeluarkan dari ruangan oleh petugas serta para penjaga museum lantas mensterilkan kotoran. Sedangkan, insiden itu terus diabadikan oleh wisatawan lain.

Sebagian dari mereka apalagi mengunggahnya ke bermacam platform sosmed sampai kabarnya viral di jagat dunia maya.

Rekaman lain yang dipost lewat medsos menunjukan staff yang sama lagi menuntaskan pengelapan panel lukisan, sedangkan personel lain mengalihkan kursi roda yang ada didepan karya agung Da Vinci itu.

Santai aja pemirsa, karya sastra yang terbuat pada 1503 serta 1519 oleh Leonardo da Vinci itu, tak kotor sama sekali oleh krim kue sebab diprotek oleh cermin pengaman.

Meski ini ialah peristiwa yang absurd, bukanlah awal kalinya lukisan Mona Lisa dirusakin. Terhitung, telah 4x ada insident ditahun yang berbeda , 2x pada 1956, sekali pada 1974, serta 2009.

Pada tahun 2009, seseorang perempuan Rusia melemparkan cawan teh kosong ke lukisan itu, yang sedikit menggores kasingnya.

Setelah itu pada tahun 1956, seseorang mahasiswa dari Bolivia pula tercatat sempat melemparkan batu ke lukisan itu.

Saat sebelum dikawal keluar, orang Prancis itu berkata:

“Pikirkan tentang Bumi, terdapat orang yang menghancurkan Bumi, itu sebabnya aku melaksanakannya, pikirkan tentang planet ini.”

Monalisa menarik 10, 2 juta orang per tahun, dengan dekat 80 persen wisatawan museum diyakini tiba cuma buat memandang karya tersebut.

Sebagaimana dikenal, Mona Lisa merupakan salah satu lukisan sangat berharga di dunia.