Hasil Pertandingan Australia vs Peru di Playoff Piala Dunia 2022 Menang Adu Penalti, Tim Socceroos Melaju ke Qatar!

Hasil Pertandingan Australia vs Peru di Playoff Piala Dunia 2022 Menang Adu Penalti, Tim Socceroos Melaju ke Qatar!

Published June 14, 2022
Views 10
Australia Lolos ke Piala Dunia Setelah Mengalahkan Peru Lewat Adu Penalti

Australia Lolos ke Piala Dunia Setelah Mengalahkan Peru Lewat Adu Penalti

Team National Australia berhasil menjejaki Piala Dunia 2022 di Qatar. Kesuksesan yang diraihnya menapaki Pildun Qatar berkat dari kerja keras mereka yang menjungkalkan Peru lewat adu pinalti.

Laga Australia vs Peru yang dilangsungkan di Stadium Ahmad bin Ali Qatar, semalam berkesudahan dengan sangat sensasional.

Team Socceroos meyakinkan diri bertolak ke Qatar untuk unjuk gigi diperhelatan Piala Dunia 2022. Kejelasan tersebut didapat selepas Australia menaklukan Peru lewat adu pinalti kala putaran playoff.

Ketika waktu normal sampai babak extra time 2×15 menit, team kangguru dan Peru sama-sama gagal mencetak goal. Tak ada team yang lebih menonjol dalam pertandingan tersebut sampai dengan tambahan waktu. Australia dan Peru sama-sama mendapatkan peluang lebih dari sepuluh kali upaya percobaan mencetak goal, akan tetapi tak ada satupun yang berbuah goal.

Disaat babak adu pinalti, skuat Negeri kangguru berhasil menang lima empat sesudah masing-masing team melakukan 6 tembakan. Dari kubu Socceroos, hanya Boyle yang gagal menceploskan bola. Sementara dari Peru, Luis Advincula serta A.Valera yang gagal memasukan bola.

Baca Juga :  Fakta Unik Tentang Qatar, Negara Kaya Pengekspor Minyak Bumi Terbesar Di Dunia Yang Akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022!

Socceroos alias (Australia) menjadi team ke 6 dari wilayah Asia yang bertanding diperhelatan Pildun 2022. Dengan hasil ini, Socceroos menjadi negara ke tigapuluh-satu yang mengunci tempat di Qatar. Maka, saat ini hanya tinggal 1 tempat kosong yang tersisa. Sebelum itu wakil dari Benua Asia yang berhasil lolos ke Pildun 2022 yakni Jepang, Korsel, Iran, Arab , serta tuan rumah Qatar yang lolos terlebih dahulu.

Sementara itu, 1 tiket yang masih tersisa akan direbutkan oleh Costa Rica dan New Zealand. Ke-2 negara tersebut akan bersua dalam laga playoff interkontinental lainnya yang jua dihelat di Al Rayyan pada Rabu, 15 june 2022 kickoff jam 01.00 malam.

Skuat Socceroos kali pertama muncul digelaran Piala Dunia pada era 1974 di German. Sempat mangkir selama 7 edisi, skuat Negeri kangguru comeback lagi kala 2006. Setelah itu, Socceroos selalu lolos ke Piala Dunia. Terbaru, mereka lolos lagi dan mengunci tempat digelaran Pildun 2022 Qatar usai mengalahkan Peru diplayoff antar benua semalam.

Baca Juga :  Timnas Australia vs Peru: Lolos ke Piala Dunia 2022, Socceroos Gabung Prancis

Ini bakal jadi Piala Dunia pertama yang digelar di wilayah Arab dan yang ke-2 di Asia setelah era 2002 di Korsel serta Jepang.