Viral! Stadion Bukit Jalil Banjir Jelang Malaysia vs Bangladesh

Viral! Stadion Bukit Jalil Banjir Jelang Malaysia vs Bangladesh

Published June 14, 2022
Views 49
Stadion Bukit Jalil Banjir Jelang Malaysia vs Bangladesh

Stadion Bukit Jalil Banjir Jelang Malaysia vs Bangladesh

Kondisi Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, viral di media sosial setelah dalam kondisi buruk karena banjir. Namun duel Malaysia vs Bangladesh di Kualifikasi Piala Asia 2023 tetap akan digelar di Stadion Bukit Jalil.

Kondisi banjir di Stadion Bukit Jalil viral di media sosial. Dikutip dari New Straits Times, kondisi lapangan sangat buruk saat Malaysia dikalahkan Bahrain pada laga Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023, akhir pekan lalu.

Lapangan stadion Bukit Jalil tidak mampu menampung air akibat hujan deras. Akibatnya banjir terjadi. Para pemain Malaysia dan Bahrain pun harus bermain di kondisi lapangan yang buruk.

Video dan foto petugas stadion menggunakan pengki dan sapu untuk menyapu air dari lapangan akibat hujan deras sebelum laga mengundang cemoohan dari netizen Malaysia di media sosial.

Malaysian Stadium Corporation (MSC) pengelola Stadion Bukit Jalil mengklaim mereka telah menyarankan AFC untuk menunda kick-off 30 menit, tetapi saran mereka tidak digubris. Pertandingan dimulai sesuai jadwal pada pukul 21.00 waktu setempat.

Baca Juga :  Viral Video Tol Becakayu Ambles, PUPR: Tidak Benar, Itu Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Meski kondisi lapangan buruk dan banjir berpeluang kembali terjadi di Stadion Bukit Jalil, Sekjen AFC Datuk Seri Windsor memastikan pertandingan terakhir Grup E antara Malaysia vs Bangladesh dan Bahrain vs Turkmenistan, Selasa (14/6), akan digelar di stadion tersebut.

“Saya tidak pernah mendengar kabar stadion akan dipindah. Jika ada rencana itu saya pasti sudah mengumumkannya saat ini,” ucap Windsor.

Windsor mengatakan wasit pertandingan yang akan menentukan apakah lapangan Stadion Bukit Jalil layak untuk digunakan pada laga malam ini.

“Wasit yang memutuskan apakah lapangan dapat digunakan. Selain memeriksa apakah bola dapat bergulir di lapangan, tanda-tanda lapangan harus jelas. Skenario terburuk, pertandingan bisa ditunda sampai air surut. Tapi tentu saja penundaan tidak boleh lewat tengah malam,” ucap Windsor.

“Dulu beberapa pertandingan ditunda sekitar satu jam karena masalah yang tidak terduga. Pertandingan hanya bisa ditunda atau dibatalkan jika ada risiko keamanan,” sambung Windsor.

 

Sumber Berita : CNN Indonesia