Bos Dorna Sports Beri Tanggapan Soal Honda Yang Keluhkan Balap MotoGP Makin Membosankan

Bos Dorna Sports Beri Tanggapan Soal Honda Yang Keluhkan Balap MotoGP Makin Membosankan

Published June 15, 2022
Views 22
Bos Dorna Sports Beri Tanggapan Soal Honda Yang Keluhkan Balap MotoGP

Bos Dorna Sports Beri Tanggapan Soal Honda Yang Keluhkan Balap MotoGP

Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar bahwa tim Repsol Honda menyebut kalau balap MotoGP semakin ke sini semakin membosankan. Hal ini lantaran canggihnya teknologi motor yang membuat balap makin membosankan.

Pembalap tak bisa lagi menunjukkan kemampuan di atas motor karena teknologi canggih yang disematkan. Salah satu teknologi yang menjadi sorotan yakni desain winglet terintegrasi pada fairing untuk aerodinamika dan perangkat holeshot device untuk menurunkan ketinggian motor.

Hal inilah yang dikeluhkan tim Repsol Honda. Menanggapi kabar keluhan ini, pihak Dorna Sports langsung memberikan tanggapan.

Melalui Carmelo Ezpeleta, sejauh ini teknologi canggih tak menjadi masalah untuk para pembalap yang menyalip rivalnya di depan.

Baginya, MotoGP sekarang lebih baik dan yang terpenting tetap memperhatikan keselamatan pembalap.

“Tidak pernah ada masalah overtaking. Saat ini ada dua parameter yakni keselamatan dan keberlanjutan, mesin yang lebih efisien dan ekonomi berkepanjangan di balapan,” kata Ezpeleta dilansir dari Motosan.es.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022: Bagnaia Pole, Quartararo Keenam

“Sudah ada berapa tim yang mundur? Saat ini tim satelit bisa terus lanjut balapan,” ungkap Ezpeleta.

Tim Repsol Honda pun tak hanya mengkritik tentang penggunaan teknologi motor yang semakin canggih. Ia juga menyebut terlalu banyak seri dalam MotoGP yang membuat tidak kompetitif lagi.

“Kejuaraan dunia saat ini sudah berbeda dengan tahun 1980-an. Seluruh pembalap bagus dan beberapa luar biasa,” terangnya.

“Hal yang berubah adalah mereka tambah kompetitif. Ada faktor penting lain seperti keberuntungan. Setelah kecelakaan Anda mungkin terluka atau tidak,” pungkasnya.

Sumber Berita : Suara