Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal, Skuad Garuda Lolos ke Piala Asia 2023 Setelah Bantai Nepal 7-0!

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal, Skuad Garuda Lolos ke Piala Asia 2023 Setelah Bantai Nepal 7-0!

Published June 15, 2022
Views 15
Indonesia Sukses Mengalahkan Nepal 7 - 0 Dan Lolos ke Piala Asia Tahun Depan

Indonesia Sukses Mengalahkan Nepal 7 – 0 Dan Lolos ke Piala Asia Tahun Depan

Skuat Merah Putih mengukuhkan diri lolos ke Piala Asia 2023 sesudah membabat bersih Nepal semalam.

Pertarungan penentu Group A Kualifikasi Piala Asia antara Timnas Indonesia vs Nepal di Stadium Jaber Al-Ahmad berkesudahan dengan score 7-0. Dengan kemenangan ini membuat skuat Merah Putih lolos ke Piala Asia 2023 musim depan.

Skuat Garuda sukses menaklukan Nepal dengan score tujuh kosong yang dibukukan oleh Dimas Drajad (6′), Witan (43’81’), Fachruddin (54′), Saddil Ramdani (55′), Elkan Baggott (80′), dan pencetak goal terakhir Marselino Ferdinan (90′).

Atas Hasil ini pasukan Merah Putih lolos ke Piala Asia 2023 selaku salah satu dari 5 runers-up terbaik. Kesuksesan pasukan Merah Putih sekaligus menjadikan mimpi buruk tuk Philippines.

Sebab team Philippines jadi salah satu kandidat runer-up yang kandas melangkah ke Piala Asia 2023 karena hanya memperoleh 4 point dari 3 pertandingan di Group B. Di klasemen akhir Kualifikasi Piala Asia 2023, skuat Garuda menduduki peringkat ke-2 Group A di bawah Jordania serta ada diposisi ke-5 klasemen runers-up terbaik.

Baca Juga :  Eks Striker Timnas Indonesia Jhonny Van Beukering Kini Jadi Satpam Klub Striptis!

ini merupakan penampilan perdana bagi skuat Merah Putih di kancah Piala Asia, semenjak enam belas tahun silam. skuad Merah Putih terakhir kali unjuk gigi dipentasan Piala Asia saat 2007, disaat jadi tuan rumah.

Untuk lolos ke Piala Asia 2023, skuat Merah Putih menjalani pertandingan yang mahaberat sebab. mereka terhimpun di Group A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan Jordania, Nepal serta Kuwait.

Sesudah membabat habis Nepal 7-0, peringkat Indonesia di rangking FIFA langsung berangsur menanjak. Berdasarkan hitungan Footy Rangking, skuad Geruda naik 3 peringkat yang tadinya 158 menjadi 155.

Kemenangan tujuh kosong atas Nepal di match day penentu babak penyisihan Piala Asia 2023 membuat team Garuda memperoleh 11,31 point tambahan. perolehan itu membikin point seluruh perolehannya tembus sampai 1019.10 point.

Menurut statistics yang tercatat, skuat Merah Putih mendapatkan 51% penguasaan bola, berlawanan dengan Nepal yang hanya mendapat 49% penguasaan bola.

Kendati tak begitu mendominasi jalannya laga, skuad Merah Putih mampu membuat lini pertahanan Nepal kelabakan. Pasukan Garuda tercetak mampu melesatkan tigapuluh-satu sepakan sepanjang pertandingan. Dari 31 sepakan tersebut, empat belas diantaranya mengarah ke gawang serta 7 berhasil dijadikan goal. Skuat Merah Putih jua melancarkan 318 umpan, yang 78& diantaranya akurat.

Baca Juga :  Cerita Perjungan Bagus Kahfi, dari Tak Direstui Sang Ayah hingga Sukses Merumput di Eropa