Marshanda Unfollow Massal Followers di Instagram, Gue Lagi Mental Breakdown!

Marshanda Unfollow Massal Followers di Instagram, Gue Lagi Mental Breakdown!

Published June 16, 2022
Views 11
Marshanda memutuskan berhenti mengikuti banyak followers akun IG nya pada Desember lalu

Marshanda memutuskan berhenti mengikuti banyak followers akun IG nya pada Desember lalu

Marshanda sering mengungkapkan unek-uneknya lewat Instagram. Ia juga kerap memberi balasan menohok saat haters menuliskan komentar kejam.

Marshanda mengungkap rasa jengkelnya karena beberapa orang yang di unfollow dari IG malah baper (bawa perasaan). Seleb yang akrab disapa Caca ini mengaku memang meng-unfollow beberapa dari mereka karena mengalami mental breakdown.

Karena hal tersebut, tak sedikit teman-teman dan rekan kerja Marshanda merasa risih.

Dilansir dari Healthline, mental breakdown ialah istilah yang di gunakan untuk periode gangguan atau tekanan mental yang intens, yang terjadi secara mendadak.

Ia meng-unfollow sekitar sembilan ratus akun di Instagramnya. Naysilla Mirdad yang jua kena unfollow Caca kala itu ikut menuliskan. Meski di unfollow, Naysilla mengaku tak baper (bawa perasaan) dan tetap menyayangi Marshanda.

Sama-sama seorang aktris, Naysilla Mirdad berteman dekat dengan Marshanda. Sebagai seorang teman, Naysilla paham dengan kondisi Caca saat itu.

Ia pun menyadari banyak yang baper karena di-unfollow olehnya.

Baca Juga :  Marshanda Sempat Unfollow Massal Followers Instagram Karena Alami Mental Breakdown

Dirinya mengaku bahwa melakukan unfollow banyak akun di Instagramnya. Akibat aksinya itu, beberapa orang pun merasa gusar.

Marshanda pun memberikan keterangan melalui sebuah video yang ia upload di Tik-Tok.

“Bisa gak tolong beri tau ke semua orang yang baper (bawa perasaan), karena gue meng-unfollow banyak orang Desember lalu di IG gue,” kata dia dalam akun Tik-Tok miliknya, dikutip pada Kamis 16 june 2022.

Perempuan 32 tahun itu menyebut ada ratusan pengikut yang dia unfollow. Alasan dirinya melakukan hal tersebut karena berkaitan dengan keadaan mentalnya.

Ia pun lantas bercerita kalau segala sesuatu yang dibuatnya selama ini, didedikasikan untuk diri sendiri dan bukan untuk orang lain.

Sebelum dinyatakan menerita tumor payudara, Marshanda juga sempat disorot terkait gangguan mental yang dialaminya.

Seperti yang diketahui, ia adalah salah satu orang yang mengidap bipolar.

Karena sakitnya itu, ia mengaku pernah berada pada fase terburuk, tetapi ia tidak sampai berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Hingga kini, Marshanda masih fokus pada penyembuhan dirinya secara mental. Salah satunya dengan belajar banyak memaafkan, termasuk kepada dirinya sendiri.

Baca Juga :  Marshanda Bahas Kematian dengan Denny Sumargo, Marshanda: Salah Ya di YouTube Ini Bahas Meninggal?