Resmi! Dani Alves Cabut Dari Barcelona Untuk Kedua Kalinya, Kemana Alves Akan Pergi?

Resmi! Dani Alves Cabut Dari Barcelona Untuk Kedua Kalinya, Kemana Alves Akan Pergi?

Published June 16, 2022
Views 33
Dani Alves Resmi Tinggalkan Barcelona

Dani Alves Resmi Tinggalkan Barcelona

Dani Alves telah resmi tinggalkan Barcelona tuk kedua kalinya. Alves akan mencari club baru untuk menjaga kans agar bisa bermain di Pildun 2022 akhir musim ini.

Masa bakti Alves kadaluarsa dipenghujung bulan June tahun ini. Beberapa faktor membikin Barcelona memutuskan untuk tak menyodorkan kontrak anyar kepada bek kanan 39 tahun tersebut.

Dani Alves sudah mengabarkan berpisah dengan Barca. Tetapi, saat ini Alves lebih merasa senang lantaran menerima kesempatan menyampaikan salam perpisahan kepada club dan suporter Barca.

Alves cuma setengah tahun memperkuat Blaugrana. Dan kali ini jua, Alves harus angkat kaki dari club Catalunya tersebut.

Sebelum itu ia bergabung lagi bersama Barca kala November 2021, saat berstatus free transfer seusai memutuskan kontraknya bersama Sao Pauolo. Semasa setengah tahun membela El-Barca, Alves telah tampil 17x dengan torehan 1 goal serta 3 asist.

Dirinya memanaskan persaingan posisi bek sayap bersama Dest dan Mingueza.

Blaugrana mendaratkannya kala musim dingin lalu bukan hanya karena alasan teknis. Club mencomot pemain yang pernah memperkuat Juve dan PSG itu untuk membagikan pengalaman kepada para pemain muda serta untuk mengangkat atmosfer ruang ganti yang telah tertekan.

Baca Juga :  RESMI! Pablo Torre Direkrut Barcelona Dari Racing Santander Dikontrak Selama 4 Tahun

Akan tetapi, saat ini kendala pertama tuk bertahan adalah karna faktor umurnya. Ia sekarang sudah berusia 39 tahun.

Selain itu, Blaugrana juga bakal mendatangkan bek kanan anyar dibursa tranfer kali ini. Buruan utamanya ialah Azpilicueta dari Chelsea. Barca jua bakal memberikan teken kontrak baru tuk S.Roberto. Dengan keberadaan S.Dest, yang masa depannya masih samar-samar, bakal membuat pos bek sayap kanan tertutup rapat.

Selama 8 musim bersama Blaugrana, dirinya mampu menunjukan taringnya sebagai salah satu bek kanan jempolan di La Liga. Tercatat, Alves mampu memberikan duapuluh-tiga title bagi El-Barca, dengan 3 diantaranya trofi Champions.

Kemana Alves bakal berlabuh?

Athletico Paranaense muncul sebagai kandidat utama yang bakal mendatangkan bek kawakan satu ini.

Club Brazil itu telah menunjukkan minatnya tuk mengontraknya sebelum ia comeback ke Barca saat akhir 2021.

Adapun jendela transfer di Brazil bakal dibuka 18 Juli, jadi Alves harus menunggu sebelum negosiasi bisa dimulai dan kesepakatan dapat dirampungkan.