Fabio Vieira Selangkah Lagi Bergabung Dengan Arsenal, Calon Jenderal Lini Tengah The Gunners

Fabio Vieira Selangkah Lagi Bergabung Dengan Arsenal, Calon Jenderal Lini Tengah The Gunners

Published June 17, 2022
Views 27
Fabio Vieira Calon Jenderal Lini Tengah Yang Segera Gabung Arsenal

Fabio Vieira Calon Jenderal Lini Tengah Yang Segera Gabung Arsenal

Fabio Vieira Selangkah Lagi Bergabung Dengan Arsenal. Gelandang Portugal itu punya statistik mentereng sebagai pengatur lini tengah.

Menurut Guardian, Arsenal kabarnya sepakat dengan FC Porto untuk transfer Fabio Vieira. The Gunners diklaim merogoh kocek 35 juta Euro, lebih murah dari harga yang dipatok Porto sebesar 50 juta Euro.

Pemain berusia 22 tahun itu kabarnya tinggal menjalani tes medis, sebelum diresmikan Arsenal. Kabarnya, pemain Timnas Portugal U-21 itu bakal dikontrak selama lima tahun.

Siapa Fabio Vieira?

Fabio Vieira adalah pemain muda Portugal, yang bersinar di gelaran Piala Eropa U-21 tahun lalu. Gelandang yang dominan kidal, namun punya kekuatan juga untuk melakukan sesuatu lewat kaki kanannya.

Berposisi utama sebagai gelandang, baik tengah dan serang, Vieira juga bisa diplot sebagai False 9. Kemampuannya merangsek ke pertahanan, dan instingnya dalam mencetak gol, bisa membantu Porto musim lalu.

Vieira musim lalu punya catatan 7 gol dan 16 assist buat Porto di semua kompetisi. Ada catatan menarik soal rasio gol + assist-nya.

Baca Juga :  Resmi! Fabio Carvalho Berhasil Diboyong Liverpool dari Fulham, Carvalho Akan Bergabung Pada 1 Juli Mendatang

Rerata rasio gol + assist Vieira mencapai 1,15. Rasionya lebih tinggi ketimbang Bukayo Saka (0,54), Kevin De Bruyne (0.94), Mohamed Salah (1.17), dan Kai Havertz (0,55).

Meski Liga Portugal tak seketat Liga Inggris, catatan di atas menggambarkan betapa kompletnya Vieira sebagai seorang gelandang. Dengan adanya Martin Odegaard, Arsenal kini bisa punya dua jenderal di lini tengah berkat kedatangan Vieira.

Kedalaman skuad yang merata jelas akan membantu Arsenal bersaing musim depan. Setelah finis kelima di Liga Inggris 2021/2022 dan sampai semifinal Piala Liga Inggris, mampukah Meriam London bangkit musim depan bersama Vieira?

Sumber Berita : DETIKCOM