Fabio Vieira Selangkah Lagi Gabung Arsenal, Pencetak Asisst Handal Milik FC Porto

Fabio Vieira Selangkah Lagi Gabung Arsenal, Pencetak Asisst Handal Milik FC Porto

Published June 17, 2022
Views 20
Fabio Vieira, Calon Jenderal Lini Tengah Arsenal Yang Sebentar Lagi Di Resmikan

Fabio Vieira, Calon Jenderal Lini Tengah Arsenal Yang Sebentar Lagi Di Resmikan

Fabio Vieira disebut bakal segera gabung Arsenal dari FC Porto. Gelandang muda Portugal ini bakal meneken kontrak jangka panjang di Emirates Stadium.

Fábio Vieira sebenarnya diikat dengan klausul rilis sebesar 50 juta euro di Porto. Namun, Arsenal membuka negosiasi dengan Porto dan kabarnya berhasil menyepakati biaya transfer sebesar 35 juta euro.

Vieira menjadi buruan banyak team tak lain karena kontribusinya musim lalu sebagai pencetak asisst terbanyak FC Porto di Liga Portugal.

Keputusan Arsenal menuntaskan transfer ini juga menunjukkan bahwa Vieira punya potensi jadi pemain andalan Arteta. Bermain sebagai gelandang serang atau penyerang lubang, Vieira akan menjadi opsi baru Mikel Arteta untuk meningkatkan daya serang tim.

Fábio Vieira mampu menjalankan perannya sebagai gelandang serang dengan baik ketika berseragam FC Porto.

Gelandang serba bisa, yang bisa tampil di nomor delapan atau berperan sebagai pemain bernomor 10 telah menghabiskan 14 tahun terakhir di Porto dan bersiap untuk pergi setelah mencetak 10 gol dan memberikan 18 assist dalam 76 penampilan.

Baca Juga :  Woow!! Erling Haaland Akhirnya Resmi Gabung Ke Manchester City, Juergen Klopp Sampe Was-was

Vieira mencetak tujuh dari goal tersebut dan membuat 16 assist dalam 39 penampilan di semua turnamen musim lalu, termasuk enam gol dan 14 assist dari 27 pertandingan di Primeira Liga.

Catatan tersebut membuat Fábio Vieira menjadi gelandang tersubur di skuat FC Porto saat usianya baru menyentuh 22 tahun.

Profil Fábio Vieira

Profil Fábio Vieira

Fábio Vieira adalah pesepakbola asal Portugal yang lahir di Santa Maria da Feira, Distrik Aveiro pada tanggal 30 Mei 2000.

Arsenal dilaporkan memenangkan perburuan Fábio Vieira yang dalam beberapa waktu terakhir dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United.

Source - Fabrizio Romano

Source – Fabrizio Romano

Vieira sekarang telah berada di London dalam beberapa jam mendatang guna menyelesaikan kesepakatan dan akan menandatangani kontrak selama lima tahun.

Dengan kesepakatan yang bakal rampung, perpindahan sang pemain hanya tinggal menunggu waktu. Belakangan muncul kabar jika Vieira akan segera menjalani tes medis hari ini.

Dia akan menjadi rekrutan kedua Arsenal musim panas ini setelah klub mengkonfirmasi kesepakatan pemain Brasil berusia 19 tahun Marquinhos pekan lalu.

Baca Juga :  Barcelona Kena Prank, Angel Di Maria Sudah Bilang Oke ke Juventus