Golden State Warriors Juara NBA 2022, Sekaligus Raih Gelar NBA Ke-7

Golden State Warriors Juara NBA 2022, Sekaligus Raih Gelar NBA Ke-7

Published June 17, 2022
Views 20
Golden State Warriors Raih Gelar NBA Ke-7

Golden State Warriors Raih Gelar NBA Ke-7

Golden State Warriors keluar sebagai juara NBA 2022. Ini setelah memenangi gim keenam melawan Boston Celtics dengan skor 103-90.

Dengan hasil ini, final NBA tidak perlu lagi menggelar gim ketujuh. Sebab, Golden State Warriors sudah unggul agregat 4-2 atas Celtics.

Bermain di TD Garden, Boston, tuan rumah sebenarnya tampil beringas di awal kuarter pertama. Jayson Tatum dan Jaylen Brown membuat penonton bergemuruh dengan tembakan tiga angkanya.

Celtics sempat unggul jauh hingga berselisih 12 angka yakni 14-2. Namun, setelah itu, Golden State Warriors mulai bangkit perlahan-lahan.

Diawali tembakan jarak jauh oleh Andrew Wiggins, perolehan poin Golden State Warriors bertambah hingga tujuh. Celtics sempat cetak dua angka lagi. Tapi, Warriors terus mengejar.

Warriors semakin percaya diri. Sedangkan Celtics selalu tertahan di lapangan tengah. Warriors akhirnya bisa membalikkan keadaan dari tertinggal 16-22 menjadi unggul 27-22.

Keberingasan Warriors terus berlanjut hingga awal kuarter kedua. Mereka terus menambah poin hingga 37-22.

Baca Juga :  Golden State Warriors Juara NBA 2022, Stephen Curry Jadi Bintang Utama Sabet MVP

Perolehan poin Stephen Curry dkk sempat tertahan ketika Celtics mulai perlahan-lahan bangkit. Namun, itu tidak cukup karena poin besar masih untuk keunggulan Warriors 54-39.

Di kuarter ketiga, terlihat dominasi menjadi milik Celtics. Jaylen Brown beberapa kali mencetak three points hingga perolehan angka di kuarter ini diungguli timnya 27-22.

Namun, dari segi skor besar, itu tidak cukup menyalip Warriors. Skor masih 76-66 untuk tim asuhan Steve Kerr itu.

Laga semakin menegangkan di kuarter keempat. Kedua tim saling berbalas angka hingga skor kecil di kuarter ini hanya berjarak satu poin.

Namun dengan ketangguhan dari Stephen Curry mengubur harapan dari publik tuan rumah. Dua free throw di akhir darinya membuat Warriors menang dengan skor 103-90.

Pencetak angka terbanyak dalam laga ini adalah Stephen Curry dengan 34 poin, 7 rebound dan 7assist. Sementara untuk Celtics ditempati Jaylen Brown dengan 34 poin, 7 rebound dan 3 assist.

 

Sumber Berita : SINDONEWS