Persib Berduka atas 2 Orang Bobotoh Yang Meninggal, Buntut Kericuhan di Stadion GBLA!

Persib Berduka atas 2 Orang Bobotoh Yang Meninggal, Buntut Kericuhan di Stadion GBLA!

Published June 18, 2022
Views 18
Bobotoh Berduka Usai Dua Orang Suporter Mereka Meninggal Akibat Kericuhan di GBLA

Bobotoh Berduka Usai Dua Orang Suporter Mereka Meninggal Akibat Kericuhan di GBLA

Laga antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dalam lanjutan fase grup Piala Presiden 2022 menyisakan duka. Dua Bobotoh Persib dilaporkan meninggal dunia karena diduga terjatuh saat berdesak-desakan untuk masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Antusias bobotoh untuk menyaksikan laga Persib kontra Persebaya Surabaya memang sangat besar. Ribuan bobotoh mulai membanjiri Stadion GBLA sejak siang hari.

Panpel sendiri hanya menjual 15.000 tiket secara online. Namun, kenyataannya kursi penonton Stadion GBLA terlihat penuh oleh Bobotoh. Bahkan, sebagian orang memilih untuk berdiri karena tidak mendapat kursi. Sebagian fasilitas stadion pun mengalami kerusakan karena membludak suporter.

Laga Persebaya vs Persib yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, itu berlangsung pada Kamis (17/6/2022) malam WIB. Berdasarkan laporan Tribun Jabar, sebelum laga tersebut dimulai, para penonton di depan Gate U dan V Stadion GBLA berdesak-desakan untuk masuk. Saking membludaknya, pagar maupun pintu Stadion GBLA pun dijebol. Kendati, petugas terus memberikan imbauan agar penonton tertib.

Baca Juga :  Hasil PSIS Semarang vs Arema FC di Leg I Semifinal Piala Presiden 2022: Menang 2-0, Singo Edan Makin PD Lolos ke Final

Kejadian itu sempat membuat laga sempat tertunda. Kendati akhirnya pertandingan Grup C Presiden 2022 itu tetap berlangsung.

Melalui laman resminya, Persib menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya dua bobotoh Persib saat pertandingan melawan Persebaya semalam.

Dalam Official Statement, Persib Bandung mengungkapkan sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi.

Dalam unggahan VPC, mengabarkan bahwa dua korban tersebut bernama Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin.

Kabar duka ini langsung tersebar luas di media sosial. Tagar (hastags) #BobotohBerduka masih menjadi trending di Twitter sampai hari ini.

Adapun laga Persebaya vs Persib telah digelar di Stadion GBLA, Kabupaten Bandung, pada Jumat (17/6/2022) malam WIB.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung.

Persib tertinggal lebih dulu. Gawang mereka jebol pada menit ke (17′) usai bek Persebaya Leo Lelis mencetak gol via kotak 12 pas. Namun, Maung Bandung mampu bangkit dan mencetak tiga gol balasan sekaligus. Trigol Persib masing-masing dibukukan oleh Victor Igbonefo (25′), Nick Kuipers (35′), serta Ciro Alves (90+3′).

Baca Juga :  Persib Berduka Usai 2 Bobotoh Meninggal Akibat Kericuhan di Stadion GBLA