The Summer I Turned Pretty Baru Saja Tayang, Berikut Sinopsis Serial Tersebut

The Summer I Turned Pretty Baru Saja Tayang, Berikut Sinopsis Serial Tersebut

Published June 18, 2022
Views 19
The Summer I Turned Pretty Sudah Tayang

The Summer I Turned Pretty Sudah Tayang

Serial The Summer I Turned Pretty telah secara resmi menyapa para penonton. Digarap berdasarkan buku pertama dalam trilogi Summer, Jenny Han, yang juga penulis To All the Boys I’ve Loved Before, berperan sebagai showrunner pada adaptasi serial tersebut.

Awalnya ditulis pada 2009, ceritanya tetap utuh dengan “beberapa peningkatan yang menyenangkan,” menurut TV Insider, Sabtu (18/6/2022). “Saya memikirkannya dengan berpikir bahwa itu tidak akan identik (dengan buku),” Han mengatakan.

Ia menyambung, “Saya pikir itu akan memiliki DNA yang sama. Itu akan terkait, seperti sepupu, tapi tidak identik karena formatnya sangat berbeda. Saya tahu bahwa kami harus memperluas dunia Belly jadi sedikit lebih besar, sehingga ia tidak di rumah sepanjang hari.”

Sinopsisnya, lapor Pop Sugar, berupa kisah yang berpusat pada seorang gadis bernama Isabel alias Belly, sapaan akrabnya. Ia, ibu, serta saudara laki-lakinya menghabiskan setiap musim panas di rumah pantai bersama sahabat ibunya, Susannah, dan kedua putranya.

Sepanjang waktu yang bisa diingat Belly, musim panas selalu tentang pantai. Setiap musim panas itu juga ia semakin jatuh cinta pada Conrad, putra sulung Susannah. Tahun ini, bagaimanapun, adalah musim panas ketika Belly berusia 16 tahun.

Kakaknya, Steven, meninggalkan rumah pantai lebih awal untuk pergi ke perguruan tinggi, meninggalkan Belly hanya dengan Conrad dan Jeremiah, adik laki-lakinya. Meski mereka berempat selalu berteman, musim panas ini Belly terlihat jauh lebih dewasa daripada terakhir kali Conrad dan Yeremia melihatnya.

Konflik

Saat hari-hari berlalu di musim panas, Belly bertemu Cam, seorang bocah lelaki yang juga berlibur di pantai yang mengingatnya dari tahun lalu ketika mereka berada di acara akademik bersama. Perlahan, tapi pasti, ia jadi pacar musim panas Belly, tapi Belly tidak bisa melupakan perasaannya terhadap Conrad.

Di sisi lain, Conrad dan Jeremiah tampaknya tidak siap untuk membiarkan Belly kecil mereka berkencan dengan seseorang. Cam mulai memperhatikan bahwa Belly tidak sepenuhnya menyukai hubungan mereka dan ia memutuskan hubungan. Sekarang kembali ke Conrad, Jeremiah, dan Belly di rumah bersama ibu mereka, menikmati sedikit waktu terakhir mereka.

 

Baca Selengkapnya : LIPUTAN6