Deretan Fakta Nana After School, dari Perjalanan Karier hingga Daftar Film yang Dibintangi

Deretan Fakta Nana After School, dari Perjalanan Karier hingga Daftar Film yang Dibintangi

Published September 22, 2022
Views 55

22 Sep 2022, 13:00 WIBDiperbarui 22 Sep 2022, 14:17 WIB

Liputan6.com, Jakarta Mantan personel After School, Nana, baru-baru ini tengah menjadi sorotan. Pasalnya saat menghadiri konferensi pers untuk filmnya mendatang ‘Confession’ bersama aktor So Ji Sub dan Kim Yoon Jin, Nana terlihat tampil dengan tato baru di sekujur tubuhnya. 

Baca Juga

Di akun Instagram-nya @jin_a_nana, dia juga mengunggah beberapa potret selfie sambil seolah memamerkan tatonya. Meski begitu, belum dipastikan apakah tato Nana itu asli atau dibuat sementara untuk film tersebut. Namun tentu saja potretnya itu membuat banyak fans dan pengikutnya di media sosial kaget.

Hingga kini namanya masih viral dan menjadi sorotan publik. Nana sendiri merupakan seorang penyanyi, aktris, dan model, terkenal di industri hiburan Korea Selatan. Wanita 31 tahun ini juga merupakan mantan anggota girl band Korea Selatan After School. Nana memulai karirnya pada tahun 2009 dengan bergabung bersama Pledis Entertainment. 

Dilansir dari Koreanmag, Nana lahir pada 14 September 1991, di Cheongju, Korea Selatan, dan nama lahirnya adalah Im Jin-Ah. Dia berasal dari klan Pyeongtaek Im dan dia saat ini berusia 31 tahun.

Keluarganya terdiri dari ayah dan ibunya, dia adalah anak satu-satunya di keluarganya. Namun, Nana belum mengungkapkan informasi detail lebih lanjut tentang keluarganya.

Nana merupakan lulusan dari Ochang High School di Cheongju, Korea Selatan. Setelah itu, ia juga masuk ke Institut Seni Seoul dan lulus dengan gelar Bachelor of Arts.

Baca Juga :  Kemunculan Nana After School Bikin Heboh, Kenapa Islam Melarang Tato?

Artis Korea Selatan ini belum banyak mengungkapkan tentang kehidupan awal dan masa kecilnya. Namun, kita tahu bahwa dia berpartisipasi dalam Kontes Super Model Asia Pasifik 2009.

Nana memiliki penampilan fisik yang menarik, dan fisik tubuhnya juga sangat terawat. Oleh karena itu, banyak penggemarnya yang berusaha membuat penampilan fisik mereka sebagus sang artis. Nana memiliki tinggi 171 cm dan berat tubuhnya sekitar 48 kg.

Seorang tato artis dari Cyprus, Andreas Vrontis menciptakan seni tato yang tak biasa. Ia melukis tato dengan menggunakan huruf dan angka kode komputer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Nana memulai karier profesionalnya sebagai anggota After School bersama Raina sebagai anggota generasi ketiga dengan merilis EP kedua After School berjudul Because of You. Setelah itu, artis tersebut juga membentuk sub-unit bernama Orange Caramel, bersama dengan sesama anggota Raina dan Lizzy.

Selain itu, mereka juga telah merilis dua mini album bertajuk Magic Girl dan A-ing. Setelah itu, ia juga memulai karir solonya dan merekam lagu berjudul Close Your Eyes pada tahun 2010. Selain itu, Nana juga telah berpartisipasi dalam beberapa single sebagai artis utama dan artis unggulan, seperti:

Baca Juga :  Nana After School Tampil Seksi dengan Badan Penuh Tato, Asli atau Makeup?

Selain itu, ia juga telah menyanyikan OST berjudul “Our Memories in summer” untuk drama Korea Selatan Memorials pada tahun 2013. Selain sebagai penyanyi profesional, Nana juga memiliki karir akting yang sangat sukses. Dia telah muncul di beberapa film seperti:

Dia juga beberapa kali tampil dalam series berjudul:

Selain itu, ia juga tampil di dua web series, yaitu Glitch (2022) dan Mask Girl (TBA). Selain itu, kita juga bisa melihat penampilannya di beberapa acara TV, seperti:

Advertisement

Sepanjang kariernya, Nana telah memenangkan berbagai penghargaan dan beberapa penghargaan tersebut adalah:

Sementara itu Nana telah mendapatkan banyak uang dari kariernya dan total kekayaan bersihnya diperkirakan antara $ 3 juta hingga $ 5 juta. Selain itu, Nana juga mendapat penghasilan dari beberapa endorsement dan iklan.

Oleh karena itu, tidak ada keraguan bahwa artis ini sangat kaya dan menjalani gaya hidup mewah dengan uang yang diperolehnya dari kariernya. Nana sangat mencintai para penggemarnya dan juga berusaha memberi mereka informasi terbaru tentang kehidupan dan kariernya melalui platform media sosialnya.

Oleh karena itu, kita dapat bertemu artis di Instagram dengan nama pengguna @jin_a_nana, di mana dia telah membagikan 482 postingan dan telah memperoleh lebih dari 3,5 juta pengikut pada tahun 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS