Jadi Bintang Tamu di Indonesias Television Awards, Berikut Fakta Menarik WayV

Jadi Bintang Tamu di Indonesias Television Awards, Berikut Fakta Menarik WayV

Published September 22, 2022
Views 53

22 Sep 2022, 12:48 WIBDiperbarui 22 Sep 2022, 12:49 WIB

Liputan6.com, Bandung – Ajang penghargaan Indonesian Television Awards tahun ini akan dilaksanakan pada 22 September 2022 pukul 17.30 WIB. Penghargaan bergengsi tersebut mengundang salah satu idol grup terkenal yaitu WayV.

Baca Juga

WayV merupakan boyband yang berasal dari China dan sub unit dari NCT yaitu idol grup yang berasal dari agensi SM Entertainment. Kehadiran WayV tentunya membuat para penggemar idol grup tersebut antusias untuk menontonnya hari ini.

WayV sendiri mempunyai tujuh anggota di dalamnya yaitu Kun, Ten, Xiaojun, Hendery, WinWin, YangYang, dan Lucas.

Namun saat ini, mereka akan tampil berlima saja yaitu Ten, Kun, Hendery, Xiaojun, dan YangYang. Adapun untuk lebih mengenal lebih jauh, berikut adalah beberapa fakta menarik dari grup WayV.

WayV merayakan 3 tahun perjalanan boyband tersebut sejak pertama kali muncul pada tahun 2019. Selain ucapan dan doa, fans WayV juga merindukan sosok salah satu personelnya yakni Lucas.

Baca Juga :  5 Momen WayV Tiba di Jakarta, Menyapa Fans Indonesia hingga Makan Sate dan Keripik Singkong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

1. Agensi WayV berada di bawah naungan Label V

Meskipun WayV merupakan sub unit dari grup NCT yang merupakan agensi SM Entertainment, mereka mempunyai label sendiri dalam menjalani kegiatan promosi sebagai grup di Tiongkok. Label tersebut bernama Label V merupakan label eksklusif yang ditunjuk secara khusus oleh SM Entertainment untuk mengatur kegiatan dari grup WayV.

2. WayV aktif di berbagai media sosial

WayV juga merupakan sebuah idol group yang turut aktif di media sosialnya. Mereka mempunyai beberapa media sosial grup seperti Weibo, Instagram, Twitter, Facebook, TikTok, YouTube, dan V Live.

3. Mempunyai salah satu anggota asal Thailand

Salah satu anggota WayV ada yang berasal dari Thailand. Ia adalah Ten atau nama aslinya Chittaphon Leechaiyapornkul. Tidak hanya di WayV, Ten juga merupakan anggota yang aktif dalam subunit lain seperti NCT U dan SUPERM.

Baca Juga :  5 Momen WayV Tiba di Jakarta, Menyapa Fans Indonesia hingga Makan Sate dan Keripik Singkong

Advertisement

4. Nama WayV mempunyai sebuah makna khusus

WayV adalah nama yang diambil dari bahasa Mandarin yaitu “Way” atau “Wei” mempunyai arti sebagai power dan “Shen” yang berarti “Spirit by God”. Adapun huruf V adalah berasal dari label yang mengurus WayV di sana.

5. Mempunyai nama spesial untuk penggemar yaitu “WayZenNi”

“WayZenNi” merupakan nama yang spesial untuk para penggemar WayV atau bisa dibilang nama ini adalah sebutan untuk fandom mereka. Adapun makna dari nama fandom ini berarti “WayV akan selalu mencintai dan menghargai kalian”.

Penulis: Natasa K

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS