Remko Pasveer Baru Debut di Usia 38 Tahun, Ini Alasan Louis van Gaal

Remko Pasveer Baru Debut di Usia 38 Tahun, Ini Alasan Louis van Gaal

Published September 23, 2022
Views 62

Football5star.com, Indonesia – Louis van Gaal bikin kejutan saat Belanda tandang ke Polandia. Ia memainkan Remko Pasveer sebagai kiper utama.

Pada laga di Warsawa Belanda mengalahkan Polandia 2-0. Dua gol De Oranje dicetak Cody Gakpo dan Steven Bergwijn pada masing-masing babak.

Satu yang menjadi perhatian adalah masuknya nama Pasveer sebagai kiper utama. Padahal masih ada Mark Flekken yang belakangan lebih sering dipercaya sebagai kiper utama.

Apalag Remko Pasveer sudah berumur 38 tahun dan baru melakoni debut dinihari tadi. Tapi Van Gaal punya alasan menurunkan sang veteran.

“Sebenarnya ini bukan keputusan sulit memilih pemain berusia 38 tahun. kami ingin membawanya tahun lalu tapi kemudian dia mengalami patah tangan,” kata Louis van Gaal di laman resmi Ons Oranje, Jumat (23/9/2022).

“Remko sudah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di Ajax. Jadi saya pikir dia pantas mendapatkan kesempatan emas ini,” sambung sang pelatih.

Sudah 38 tahun, karier Pasveer nyatanya tidak mulus. Dia lebih sering memperkuat tim-tim kecil seperti Go Ahead Eagles serta Heracles Almelo.

Setelah tiga tahun menjadi cadangan di PSV Eindhoven, Remko Pasveer baru mencuat kala datang ke Vtesse 2017 lalu.

Di sana dia tampil gemilang dengan 112 penampilan dan 33 kali cleansheet. Berkat performa memuaskan itu Ajax merekrutnya untuk menggantikan Andre Onana.

Perjudian Ajax bersama kiper gaek terbukti jitu. Dia langsung dipercaya Erik ten Hag dan sampai sekarang telah mencatatkan 25 cleansheet hanya dari 37 laga.

Maka tak heran Louis van Gaal tak ragu memanggil Pasveer. Lagi pula timnas Belanda sedang krisis kiper dengan cederanya Justin Bijlow dan menuanya Jesper Cillessen.