Jadwal MotoGP Jepang Hari Ini: Ducati Bakal Mendominasi Lagi?

Jadwal MotoGP Jepang Hari Ini: Ducati Bakal Mendominasi Lagi?

Published September 24, 2022
Views 53

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal MotoGP Jepang telah memasuki sesi latihan bebas kedua (FP2) pada hari ini, Sabtu, 24 September 2022. Pada kesempatan tersebut, apakah pembalap Ducati bisa kembali mendominasi?

Mengingat pada FP1 MotoGP Jepang, duo pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller dan Francesco Bagnaia mampu menempati posisi dua besar. Barulah diikuti oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada posisi 3.

Jack Miller berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 44,509 detik. Dirinya mampu unggul 0,028 detik dari Bagnaia yang menempati posisi kedua. Sedangkan dengan Quatararo, Miller berselisih 0,049 detik.

Pembalap Ducati lain, sekaligus pemenang balapan MotoGP Aragon pekan lalu, Enea Bastianini (Gresini Racing) justru tampil kurang mengesankan di FP1 Grand Prix Motegi. Dirinya hanya bisa menempati urutan ke-14 dengan raihan waktu 1 menit 44,978 detik.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) mampu memperlihatkan penampilan yang tak begitu buruk di sesi latihan bebas pertama MotoGP Jepang. Dirinya ketika itu mampu menempati posisi ke-6.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP Jepang 2022 Hari Ini, Start Pukul 13.00 WIB

Rider berkebangsaan Spanyol tersebut mampu menorehkan waktu 1 menit 44,656 detik di FP1 Grand Prix Motegi. Marc Marquez saat itu hanya tertinggal 0,147 dengan pembalap tercepat, yakni Jack Miller.

Pada hari ini seluruh pembalap pun bakal menjalani FP2 dan FP3 di MotoGP Jepang. Setelah itu mereka bakal bertarung memperebutkan posisi di grid pada sesi kualifikasi. Untuk lebih lengkapnya berikut Tempo.co rangkum jadwal MotoGP Jepang hari ini:

Jadwal MotoGP Jepang Hari Ini

Sabtu, 24 September 2022

FP2: 08.50-09.35 WIB

FP3: 12.25-12.55 WIB

Q1: 13.05-13.20 WIB

Q2: 13.30-13.45 WIB

Baca Juga: Jadwal MotoGP Jepang Pekan Ini: Menanti Hasil Positif Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Takaaki Nakagami mengaku terkejut dengan kecepatannya meski kedua jari tangan kanannya masih cedera usai kecelakaan horor di MotoGP Aragon pekan lalu.

Jack Miller (Ducati Lenovo Team) mencatat waktu tercepat 1 menit 44,509 detik di Sirkuit Motegi, Jepang, Jumat, 23 September 2022.

Nama Enea Bastianini kembali mencuat sebagai kandidat juara MotoGP 2022. Namun, Fabio Quartararo tak menganggapnya sebagai pesaing berat.

Baca Juga :  Jadwal Kualifikasi MotoGP Jepang 2022: Rebutan Pole Nanti Siang

Takaaki Nakagami mengalami cedera pada dua jari tangan kanannya setelah terlibatak tabrakan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon pekan lalu.

Menghadapi jawal MotoGP Jepang, Aleix Espargaro malah menjagokan Francesco Bagnaia yang akan jadi juara.

Marc Marquez menyebut Enea Bastianini (Gresini Racing) masih berpeluang memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Fabio Quartararo telah memberikan kabar terkini terkait kondisi fisiknya usai terjatuh di MotoGP Aragon, Spanyol, pekan lalu.

Penyelenggara MotoGP, Dorna, menyepakati kerja sama dengan India untuk tujuh musim balapan.

Jadwal MotoGP Jepang akan berlangsung akhir pekan ini. Simak kabar kesiapan Fabio Quartararo dan Marc Marquez untuk balapan.

Marc Marquez bakal jalani balapn kedua di MotoGP Jepang setelah alami cedera panjang. Berikut jadwal MotoGP Jepang akhir pekan ini: